Harga Aglonema Suksom

harga aglonema suksom
harga aglonema suksom

Harga Aglonema Suksom – Menanam tanaman kini merupakan hobi baru di masyarakat pada masa pandemi seperti sekarang ini. Masyarakat berbondong-bondong menanam tanaman untuk mengisi waktu luang kala berada di rumah.

Beragam jenis tanaman dari mulai bibit pohon buah hingga tanaman hias kini mulai ramai dilakukan sejumlah masyarakat. Bertani di kala pandemi bukan hanya sekedar mengisi waktu luang, melainkan juga dapat menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah.

Tanaman hias dengan jenis aglonema adalah salah satu tanaman hias yang kini banyak digandrungi oleh sejumlah masyarakat. Tanaman ini memang sangat cocok untuk dibudidayakan baik untuk dijual atau untuk menghiasi pojok ruangan.

Jenis-jenis aglonema pun cukup beragam dengan harga yang juga cukup bervariasi. Aglonema atau yang juga biasa disebut sebagai sri rejeki atau pembawa rezeki ini memang telah banyak diburu oleh para kolektor.

Salah satu tanaman hias dari jenis aglonema sri rejeki yang paling diincar oleh para pecinta tanaman hias aglonema yakni adalah aglonema suksom jaipong. Lantas, apa itu aglonema suksom dan berapa harganya?

Aglonema Suksom Jaipong

Aglonema suksom jaipong memiliki ciri daun yang sedang –tidak terlalu besar maupun kecil– yang dibalut dengan warna merah tua pada permukaan daunnya. Sementara ujungnya dihiasi dengan warna hijau tua.

Warna merah ketua-tuaan inilah yang menarik perhatian para pecinta tanaman hias terutama ibu-ibu untuk mengoleksi tanaman jenis aglonema suksom ini untuk menghiasi depan atau ruangan dalam rumah.

Selain berwarna merah. Jenis lain pada aglonema suksom jaipong adalah jenis aglonema suksom putih. Sesuai dengan namanya, tanaman ini tidak dihiasi warna merah seperti suksom pada umumnya, melainkan berwarna putih.

Lantas, berapa harga untuk aglonema ini? apakah mahal? simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Harga Aglonema Suksom Jaipong

Harga aglonema suksom jaipong sendiri sebetulnya cukup bervariasi. Hal ini bergantung pada faktor-faktor pada tanaman tersebut. Darimulai faktor pertumbuhan, warna daun dan lain sebagainya.

Dari beberapa toko online, untuk bonggol atau bibit suksom biasanya ditaksir darimulai puluhan hinga seratus ribu rupiah. Namun, untuk aglonema suksom yang telah tumbuh biasa dihargai Rp 300.000 – Rp 600.000.

Harga di atas berlaku untuk jenis merah. Sementara untuk jenis aglonema suksom putih, harganya bisa mencapai jutaan rupiah karena tanaman dengan jenis ini cukup langka untuk ditemukan dimana-mana.

Cara Perawatan Aglonema Suksom

Supaya aglonema suksom yang Anda miliki dirumah dapat tumbuh secara sehat dan subur. Ada sejumlah tips atau cara yang dapat Anda lakukan dalam perawatan aglonema suksom ini. Apa saja? simak berikut ini.

1. Hindari Cahaya Matahari Langsung

Untuk jenis tanaman hias aglonema suksom ini. Tempatkan aglonema ini pada tempat yang tidak tersorot oleh sinar matahari langsung. Hal ini karena suksom tidak begitu tahan bila terkena cahaya matahari langsung.

2. Jangan Terlalu Sering Disiram

Pastikan Anda selalu menyiram tanaman ini secukupnya. Jika musim panas, siramlah cukup tiga hari sekali. Sementara pada musim penghujan cukup satu minggu sekali. Jangan terlalu berlebihan agar akar tidak membusuk.

3. Pastikan Bebas Hama

Supaya dapat tumbuh sehat. Pastikan bila Anda selalu mengecek kondisi tanaman Anda bebas dari hama terutama gulma. Cabutlah gulma yang tumbuh di sekitaran aglonema hingga ke akar-akarnya.

4. Rutin Mengelap Daun

Agar daun terlihat sehat dan mengkilap. Rutinlah mengelap daun dengan menggunakan tisu yang di olesi oleh air. Dengan demikian, warna daun aglonema Anda akan lebih terlihat cerah dan sehat.

Akhir Kata

Nah itulah tadi informasi mengenai harga aglonema suksom jaipong merah dan putih terbaru. Perlu diingat jika harga di atas bukanlah harga akhir. Sejumlah faktor lain bisa menentukan harganya.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Apabila Anda masih punya pertanyaan seputar harga aglonema suksom jaipong ini. Silahkan komentar di bawah.